Tuesday, August 28, 2012

Attention!

Annyeong, reader-deul!!
Di postingan kali ini, saya mau kasih sedikit 'permintaan maaf' dan sedikit ocehan saya atas kekurangannya blog ini.
Seperti :




1. Saya mau minta maaf atas kesamaan judul di beberapa FF yang saya buat. Saya bukannya memplagiat atau apapun itu namanya. Walaupun ada beberapa alur yang ceritanya sama, tapi saya akan usahakan untuk memberikan sedikit perbedaan. Yang pasti, saya ga mungkin mem-post karya yang 100% punya orang lain. Kalau ada ide yang sama, pasti itu hanya berkisar 10-50 % aja. Dan sisanya saya pakai otak dan insting saya.

2. Saya juga mau minta maaf atas kesalahan pengetikan, kurang tanda baca, salah nama tempat, kurang huruf dan sebagainya.

3. Saya ingin agar semuanya kasih komentar. Kalian tau? Bikin Fanfiction itu perlu imajinasi yang tinggi!! U,u
Jadi tolong komentarnya. Nanti kalau saya udah sempet, saya akan post 'Behind the Story' dari FF saya^^


4. Saya akan memposting tentang karya saya yang sebagian besar merupakan FANFICTION. Dan sedikit tentang cerita saya yang kalau bisa ada hubungannya dengan K-pop. (contoh : gimana saya sampe bisa jadi k-poper dll..)

5. Mungkin nantinya akan ada beberapa fanfiction yang membahas tentang agama. Sebelumnya, saya akan beritahu dulu. dan sekali lagi, saya ga mau ada yang nge-bashing sana - sini. Juga saya ga mau ada silent readers dan ga mau ada plagiator. (Contoh yang dimaksud membahas agama : Salah satu castnya saya pakai buat bikin dialog doa, dll..)

6. Saya akan berusaha untuk membuat postingan sebagus mungkin. Tapi karna saya juga masih baru, jadi saya musti banyak belajar. So, mohon bantuannya~


Sedikit penjelasan : Jujur saya dulu sempet jadi silent reader. Cuma karena saya lagi baca FF dan pada akhirnya FF itu di kasih password gitu, akhirnya saya bikin wordpress dan meng-komeni semua partnya. Tapi sampe sekarang saya belom dapet passwordnya padahal itu udah lamaTT.TT
Oke, masih berkaitan dengan komen, bagi orang yang cerewet kayak saya, saya mohon jangan diem aja! Keluarin unek - unek kalian atau setidaknya kata - kata yang kalian pikirin waktu kalian baca FF saya. Meskipun itu cuma kata 'Wow' atau 'Keren' atau 'Daebak' atau bahkan cuma '...' (titik - titik aja) itu saya usahakan bales! Bayangin aja, kalo komen yang cuma satu kata aja saya di bales atau bahkan yang cuma titik aja saya bales, kenapa yang berkalimat - kalimat saya ga bales?!?

Jujur saya juga pernah atau bahkan sering komen panjang x lebar = luas di beberapa fanfiction atau postingan blog lainnya. Tapi mungkin karena saking komen saya yang terlalu paaaaaaaaanjaaaaaaaaaaaaang, ada beberapa author yang suka males baca terus ga di reply. Saya sih sebenernya ga apa - apa, soalnya menurut saya 'yang penting saya udah kasih tanggapan' itu udah cukup. Tapi saya bukan orang yang males baca komen! Karena saya juga menghargai ketikan kalian, dan saya sendiri juga yang sering komen panjang lebar, jadi saya usahakan untuk baca komen kalian dan bales itu kalau saya ada waktu.

So, please. Jangan jadi silent reader. Entah apapun itu alesannya, tapi setidaknya kalau kalian ga punya blogger terus ga bisa komen, atau ga punya wordpress dan ga bisa komen, kalian bisa inisiatif mention saya di twitter : ssdnn! atau mungkin kirim e-mail ke saya tentang komentar kalian. Kenapa saya sangat mengharapkan komentar sampe segitunya? Karena saya pengen tau 'apa sih tanggapan kalian sama karya yang saya buat?' atau kalau misalnya saya ada salah, saya juga pengen kalian kasih tau itu letak kesalahan saya dan sekaligus perbaikannya setau kalian. Saya ga akan marah apabila ada kritikan asal menggunakan kalimat serta bahasa yang halus dan ga pake kata - kotor maupun kebun binatang.

Jadi ada alesan buat ga komen? Saya rasa ga ada. Masa jaman gini kalian juga ga punya twitter atau facebook? Gausah jauh - jauh deh! e-mail juga ga apa - apa. Jadi tolong, komennya jangan pelit^^


-ssdnn-

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...