Tuesday, August 21, 2012

Beberapa Tempat yang Wajib Dikunjungi di Korea

Buat kalian yang mau tau, atau yang pengen pergi ke Korea tapi bingung mau kemana, silahkan cek postingan ini :



1. Everland.
  Everland itu kayak semacem Dufan. Bedanya, Everland itu lebih ada banyak mainan. Disana itu ada roller coaster, ada Etude House sama The Face Shop juga. Harganya sih lumayan terjangkau. Waktu itu kalo ga salah, harga satu kuteknya 1000 won. Lumayan, kan?
 Di Everland, itu juga ada kayak taman bunga. * saya lupa namanya apa._.* Kalo yang mau tau lebih lanjut tentang Everland silahkan klik ini^^ : ~ EVERLAND KOREA

2. Nami Island.
 Pada tau drama Winter Sonata ? Yang tau, Nami Island itu tempat shootingnya drama itu. Tempatnya bagus banget. Dan disitu ada lumayan banyak restoran. Enak - enak lagi^^
Disana, ada danau yang menurut saya bagus banget. Terus disana jalannya juga lumayan. Ga gitu jauh, tapi juga ga gitu deket. Terus disana yang bagus itu pohonnya.__. Pada tinggi semua U,u

3. Jeju Island.
 Nah, ini dia tempat shootingnya Boys Before Flowers. Ini kalo ga salah sering disebut 'Love Island.' Disini itu ada jalan yang namanya 'Mystery Road'. Sesuai sama namanya, ini tuh jalannya misteri gitu. Kita bisa ga nyalain mesin kalo misalnya jalan di jalanan itu. Tapi itu tanjakan dan mobilnya tetep jalan. Dan kalo kita tumpahin air kejalanannya, itu airnya bukan turun, tapi naik. Bingung? Saya sebenernya juga bingung.__. Awalnya, saya kira itu tempat dimana ga ada  gravitasi atau gravitasi terbalik. Tapi, saya juga masih belom bisa ambil kesimpulan kayak gitu, soalnya saya emang bingung.__.

4. Dongdaemun
Bagi yang udah nonton Hello Babynya SHINee sampe abis, itu pasti tau kalo SHINee ada belanja baju buat si Yoogeun? yang dibatesin sampe 100.000 won itu, loh... Nah, ini dia.. Tempatnya disini^^
Disini ada banyak toko suvenir. Bentuknya sendiri kayak mall. Jadi kalo ujan, ga keujanan. Terus disini di lobynya kalo ga salah dapet wi-fi.__.

5. Myeongdong
Myeongdong itu sejenis pasar. Tapi jalanannya ga jorok.Terus disini banyak barang murah - murah. Tapi dia kekurangannya cuma 1 : Tempatnya Outdoor, ga kayak Dongdaemun yang indoor. Jadi kalo panas ya kepanasan, ujan keujanan. Dan kalo ujan, biasanya tempat - tempat jualan itu pada tutup. Tapi disana juga kalo ga salah ada tempat jual Album K-Pop^^

6. Mt. Seorak
Ada beberapa orang yang bilang itu 'Seorak', tapi ada juga yang bilang itu 'Sorak'. Saya ga gitu ngerti cara nulisnya._. Disini ada kayak semacem cable car. Terus ada juga tempat jual souvenir dan disana itu pemandangannya bagus banget. kayak tebing gitu. Bagi yang ga kuat naik juga bisa tunggu di kafenya~

7. 63 Building
Ada yang nonton WGMnya Khuntoria? Ini mereka awal ketemu sama pisahnya kalo ga salah disini.. *saya belom nonton sampe abis U,u* Ini tempatnya menurut saya cukup efisien. Dari sana, kita bisa liat Sungai Han. Juga disana ada gembok cinta. *Yang episode awal - awal WGMnya khuntoria U,u. Maap saya ga gitu tau nama gemboknya* Terus disini juga ada Theater IMAX *saya ga tau namanya juga*

8. Han River
Ini bahasa Indonesianya Sungai Han. Kalo ga salah, ini tempatnya deket sama Bandara Incheon. Disini kalo subuh - subuh kayak jam 2 pagi gitu, katanya sih sering banyak artis yang olahraga.

9. N Seoul Tower
N Seoul Tower ini sering disebut sebagai Namsan Tower atau Menara Namsan. Ini juga dijadikan sebagai salah satu tempat lokasi shootingnya Boys Before Flowers.*Inget ga yang waktu si Jandi sama Joonpyo beli kopi, terus kekunci di dalem kayak cable car atau apalah itu? itu kalo gasalah disini lokasinya~*
Kalo menurut saya, Namsan Tower itu bagusnya kalo lagi malem :)

Gimana? Membantu? Mungkin ada beberapa tempat lain yang saya ga bisa sebutin atau memang saya ga tau. Tapi menurut saya, segini aja udah cukup buat jalan - jalan selama 3 hari. So, semoga bermanfaat^^

Jangan lupa komennya, ya. Kasih kritik, saran dan sebagainya juga boleh. Siapa tau aja saya ada salah tulis.. Tolong hargai usaha saya yang udah susah - susah cari informasinya. Gamsahamnida~ 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...