Thursday, September 13, 2012

Story Behind My FF : One Fine Spring Day

Sesuai sama yang saya janjiin kemaren ini, saya bikin deh ini postingan^^
Cekidot~
*numpang lagi.__.*




Awalnya saya dulu kelas 6 SD pernah disuruh buat cerpen buat Ujian Praktek B.I.. Dan awalnya, saya itu gak tau yang namanya 'Fanfiction'

Waktu itu, saya bikinnya mirip sinetron.__. Tapi setelah dikasih tau sama temen saya, saya jadi sering baca FF. Dan disitu sebenernya saya cukup nyesel, soalnya saya pikir "KENAPA GUE GAK BUAT FF AJAAA ><"

FF pertama kali yang saya baca itu FF yadong.__. Oke, ini mungkin emang radaa.. err..~ Tapi waktu itu saya gak baca sampe abis!! Sekali lagi, gak sampe abis, sodara sodaraa~

Lanjut~

Terus, kebetulan ini saya udah masuk SMP. Liburan kelas 6 SD itu saya abisin buat baca FF dari berbagai author^^
Terus waktu itu, saya sempet tau yang FFIndo.. Dan dari situ, saya mulai menjelajahi Librarynya^^

Well, di SMP ini ternyata saya lagi beruntung. Saya ketemu sama guru yang -mungkin merupakan titipan dari Tuhan yang- mengijini saya untuk mengembangkan ide gila dalam otak saya yang kebetulan biasanya cukup liar, belom di vaksinasi.__.

Akhirnya, mulai dari hari itu, saya memutuskan buat nulis FF atau kalo sama guru saya, saya ngomongnya Cerpen.

And The Story Begini ~ *Sok banget.__.*

Saya itu bikin One Fine Spring Day selama 3 hari 3 malem! Kebetulan ini selesainya malem - malem^^
Dan Kalo pada mau tau, ini tuh FF sebenernya gak berujung.__. Tapi saya suka!! Soalnya, ini itu hasil pertama dari ide saya...............
FF ini saya buat pake notes hape juga. Terus dengan jumlah 16 halaman, saya memberhentikan FF ini. Kenapa? Soalnya saya mumet.__.
Waktu awal bikin aja saya gak tau kalo ternyata endingnya mau pake si Yesung..
Tapi saya pikir "Kayaknya disini yang paling banyak konflik si Yesung" jadinya, saya pake deh diaa..

FF ini saya juga buat sambil pergi ke Museum Wayang.

Hmm~ Sebenernya, ditengah - tengah pengerjaan FF ini, saya disuruh sama guru PLKJ buat ngunjungin Museum Wayang, berkelompok. Saya pergi ber-6, perginya pagi - pagi *ini kok malah cerita PLKJ.__.*
Nah, waktu di mobil, dengan kemampuan otak yang pas - pasan, saya coba tuh ngetik dulu ide saya di notes hape.. Dan jadinya, saya musti ngetik ulang dari hape ke microsoft word, soalnya hape saya butut.__.

Ini juga saya bikinnya dadakan, tapi banyak reviewnya. Karena seperti yang saya bilang di awal - awal FF itu : Bahwa saya mempersembahkan FF ini untuk guru B.I saya. << kira - kira kalimatnya begitu. Jadi, saya perlu kerja keras 1 hari buat cari nama - nama member suju pake bahasa Inggris, supaya guru saya itu gak kesulitan ngebaca nama - namanya.

Bayangin aja kalo di FF itu saya beneran tulis Ryeowook. Guru saya mau baca apaan? R sama Y kan kalo di gabung susah dibacanya.__.
Jadi, saya mutusin pake nama Inggrisnya : Nathan^^
Ini juga saya cari pake hape, jadi memory card saya sempet berkurang drastis cuma gara - gara buka berbagai sumber buat memastikan nama mereka.
Awalnya lagi, saya juga gak kepikiran mau pake suju jadi cast saya. Tapi kebetulan, gara - gara waktu itu yang saya fokusin : >>Cari nama bahasa inggris, supaya guru saya ngerti<<
Jadi saya cuma keinget 1 nama : Aiden.__.
Waktu itu saya tau banget kalo nama Aiden itu nama inggrisnya Donghae.
Tapi akhirnya, saya mutusin pake suju gara - gara udah ketemu nama Donghae.

Tadinya saya juga mau pake nama bahasa inggrisnya kakak - kakak mereka. Cuma, kerepotan lagi nyarinya.__.
Jujur dulu saya sempet pengen delete itu documentnya dari microsoft word *dari USB*
Tapi setelah saya pikir - pikir, itu sayang banget.. Bayangin, saya bangun pagi jam 5 subuh di Hari Minggu cuma buat mikirin : "Scene apa yang pas buat Donghae kalo dia pergi ke makam papanya."

Dan memang saya sadar, itu cerita sangat amat norak+jelek. Tapi saya tetep post, dengan 2 tujuan :
1. Supaya saya bisa lebih berkembang.
2. Supaya reader-deul bisa ngritik dan bisa tau kelemahan - kelemahan tulisan saya^^

Akhirnya, setelah perjuangan 3 hari 3 malem itu, jadilah FF pertama saya : One Fine Spring Day ^^

1 comment:

Unknown said...

wooo~~~~~ ini toh behind FFnya noona~~~ *aku kan cewe kok manggilnya noona-_-* daebak~ :3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...